Jumat, 20 Januari 2012

Cara Membuat Tulisan Bergerak dan Berwarna dengan LCD Text Generat di blog

Semangat pagi sobat blogger semua, bicara tentang hias menghias blog tentu sebagian ada yang menganggap penting ada yang menganggap tak penting. nah tulisan yang berjalan kali ini berbeda dengan tulisan berjalan yang lain, pendekatannya adalah LCD text generator, atau yang pernah lihat di kios-kios mall yang menampilkan ucapan selamat datang pada toko mereka.
penampakkannya kayak gambar di sam[ing kanan dan kiri. gunanya untuk apa? tentunya setiap blogger punya niatan tersendiri buat apa text berjalan di pasang di blognya. nah guru ngaji sendiri mengunakannya untuk memberikan pesan selamat datang atau sapaan kepada pengunjung blog guru ngaji. contohnya bisa di lihat di sini

nah sebaiknya langsung saja guru ngaji menuju dapur
pembuatannya.
Langkah pertama: sobat buka atau kunjungi dapur pembuatan LCD Text Generatornya di http://www.textspace.net atau kalo mau cepet klik di sini aja deh. kalau sudah ketemu sobat bisa pilih jenis tulisan berjalan yang di sediakan web tersebut.
sample LCD Text Generator
Langkah Kedua: pilih LCD Text, ini bersifat opsi atau pilihan saja sobat, selain LCD Text sobat juga bisa pilih yang lain, tergantung selera saja.
Langkah Ketiga: pilih sample text yang sobat sukai.
Langkah Keempat: Tulis Text sesuai dengan keinginan sobat, kata yang umum di gunakan adalah "Selamat Datang..."
Setelah selesai menulis text tersebut silahkan sobat klik pada menu Make My Text, nah sobat bisa lihat hasilnya, keren bukan!?... kurang menarik atau ada yang salah, sobat bisa edit kembali, jangan lupa klik kembali Make My Text agar editan kita terekap. 
Langkah Kelima: ambil kode HTML dari teks yang telah sobat buat, acranya adalah dengan mengeklik menu Get The Codes, untuk blog ambil code HTML yang paling atas, klik dan blok kemudian copy, nah selanjutnya sobat paste code tersebut pada HTML/JavaScript di blog sobat sendiri. 
Selesai sudah LCD Text Generator sudah ada di blog sobat. tahu cara memasangnya?
nah yang belum tahu cara memasangnya ikuti langkah berikut ini.
pertama, log in ke dasbor blog sobat, pilih rancangan, lalu tambahkan gadget: pilih HTML/JavaScript. paste di halamannya lalu simpan. udah deh. kurang jelas lagi lihat gambar di bawah ini:

jangan lupa save. terimakasih, salam guru ngaji.

13 komentar:

  1. kalau kebesaran ukurannya bisa dikecilin kok lihat aja pada kodenya...

    BalasHapus
  2. Pak, kok punya saya jadi aneh ? padahal, awalnya biasa ajah !

    BalasHapus
  3. Pak, kok punya saya jadi gini ? Perasaan caranya udah bener deh ! Terlalu besar jadinya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. di ataur sizenya, lihat di kode HTMLnya, sesuaikan ukurannya

      Hapus
  4. mmm pak sya msih bingung cara'a???

    BalasHapus
  5. SYUKRON PAK... ILMUNYA MUDAH2N SMAKIN BERKAH.. berkunjung juga donk biar bs saling koreksi di
    smpitalfidaa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya pak, insya Allah akan saya kunjungi juga...adminnya antum pak?

      Hapus
  6. Om Punya aku Gak Jalan Text nya

    BalasHapus

silahkan memberikan komentar, kalau dirasa cukup membantu anda postingan saya ini