Selasa, 29 November 2011

cara membuat ikan berenang di blog


assalamualaikum...apa kabar sobat bloger semua, masih seputar tips menghias blog agar terlihat dinamis dan lebih 'cantik'. kali ini guru ngaji akan membuatkan tutorialnya. nah seperti apa penampakannya, sobat bisa klik link di samping contoh ikan berenang di blog, selain ikan, sobat juga bisa pilih kodok, kura-kura (bulos) de el el.
sobat bisa liat gambar di samping, ikan tersebut bisa sobat beri makan dan menggerakkan krusor mouse sobat serta memberi makan dengan menggeklik mouse sobat. asyik bukan..? wah penasaran...ikuti saja langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. sobat masuk ke blog sobat, pilih RANCANGAN, kemudian tambahkan gadget di tempat yang sobat kehendaki.
2. setelah itu sobat pilih gadget HTML/JavaScript.
3. nah kalo sudah ketemu copy kode HTML dari link berikut, sobat silahkan buka di sini sebaiknya gunakan link tab agar tidak mengganggu konsentrasi sobat. nah di sana sobat bisa pilih-pilih gadget yang sobat minati, lalu copy yang bagian atas untuk blogspot dan yang bawah untuk wordpress.
4. jangan lupa disave, laulu silahkan sobat liat penampakannya..selamat mencoba semoga berhasil, salam dari guru ngaji..
 Atau yang ingin jalan pintas bisa ikuti langlah berikut:
tambah gadget HTML/JavaScript lalu copy HTML berikut <object type="application/x-shockwave-flash" style="outline:none;" data="http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/112581010116074801021/fish.swf?" width="300" height="200"><param name="movie" value="http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/112581010116074801021/fish.swf?"></param><param name="AllowScriptAccess" value="always"></param><param name="wmode" value="opaque"></param><param name="scale" value="noscale"/><param name="salign" value="tl"/></object> lalu paste pada HTML/JavaScript sobat, jangan lupa save dan selesai sudah ikan sudah berenang di blog sobat..gampang kan?...salam guru ngaji

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar, kalau dirasa cukup membantu anda postingan saya ini