Kamis, 17 November 2011

Bahasa Inggris, bahasa Arab...siapa takut..

hai sobat semua, kata sebagian orang bahasa Inggris itu sulit, saking sulitnya dia bilang "bahasa Inggris adalah bahasa munafiq" kuta ke dia kenapa kang? "karena tulisan dan bunyinya berbeda". nah sobat kini tak usah khawatir dengan itu semua, dengan canggihnya teknologi yang ada sekarang ini...momok itu sudah berakhir, kenapa? karena di dunia maya sudah tersedia. sobat bisa gunakan google translate untuk menerjemah kedalam bahasa apa saja yang sobat inginkan. mau coba...? klik aja di sini mudah bukan..?!

selain terjemahan per kata, google terjemah juga bisa terjehin kalimat yang panjang sekalipun, tapi ingat sobat..emang ada beberapa kalimat yang nanti gramernya jadi berantakan, nah hal ini kudu kita edit lagi agar bisa sempurna.
selain menterjemah per kata atau kalimat google translate juga bisa bunyi sobat. kita tinggal klik pada bagian kanan yang ada logo spiker yang dicentang itu. jadi biarpun bahasa Inggris beda tulisan dengan pengucapannya, sekarang gak jadi persoalan yang berarti. begitu juga dengan bahasa Arab, yang 'gundul' alias gak pake harokat/baris, bisa bunyi juga sobat, jadi kita bisa belajar Arab gundul melalui mbah google..simple bukan...?!

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar, kalau dirasa cukup membantu anda postingan saya ini