Senin, 14 November 2011

cara membuat blog di blogspot

salam sobat.... ada orang bilang "hari gini belum punya blog...!" artinya sungguh sangat ketinggalan jika sobat belum punya blog. nah gunanya apa punya blog...? banyak macem alasannya; buat share (berbagi) ilmu, curhat, iklan, dan macem-macem lah tergantung si blogernya sendiri.
terutama buat guru-guru jangan mau ketinggalan, anda semua kudu punya blog, kenapa..? karena anak didik kita bisa jadi lebih canggih dari kita tentang dunia IT, khususnya tentang blog..
nah gak banyak basa basilah berikut ini tutorialnya:
1. ketik blogspot.com di google.com atau kalo mau cepat sabat klik aja di sini.
2. kurang lebih penampakkannya seperti pada gambar di atas. masukkan email dan pasword kamu, jika belum punya email, ada baiknya mengunakan gmail. buatlah email, cara membuat email sudah saya kasih tutorialnya pada edisi sebelumnya klik aja di sini. nah ikuti perintah selanjutnya.
3. mualilah mendaftar di blogspot. isi semua form yang ada jangan sampai ada yang tertinggal, sebab bisa jadi gagal. setelah itu klik (Lanjutkan)

4. selanjutnya klik pada (CIPTAKAB BLOG ANDA) yang berwarna biru itu.
 5. langkah selanjutnya dalalah, sobat isi judul blog(seterah dah apa nama blog yang kamu suka), selanjutnya isi alamat URL yang sobat inginkan, alamat URL ini sangat penting, karena nantinya akan menjadi alamat resmi yang akan muncul di mesin pencari, baik di google.co.id, yahoo, ataupun di Internet explorer. semakin spesifik alamat URL sobat semakin memungkinkan ada, maka cek ketersediaan, jika ada maka lanjutkan jika tidak, sobat bisa pilih saran dari blogspot, pilih aja salah satu, tapi kalo maunya yang custom ya coba aja lagi masukin alamat yang sesuai dengan selera sobat. setelah itu klik (lanjutkan).
6. sekarang sobat pilih template blog yang sobat inginkan, misal sobat pilih (cendela gambar)
7. dengan demikian blog sobat sudah jadi klik aja pada menu (MULAI BLOGGING) selanjutnya mulailah memposting pertama kalinya..udah deh selesai...

8. cobalah membuat posting untuk pertama kalinya, bisa upload gambar ataupun tulisan bisa juga film sederhana. jangan lupa klik (terbitan entri)

9. entri/posting kamu sudah diterbitkan lihat atau klik aja pada link (Lihat Entri)
10. seperti inilah penampakan blog sobat..

gampangkan..selamat mencoba semoga sukses.
jangan lupa komen ya...dan klik like di FB kami. salam dari guru ngaji

1 komentar:

  1. pak ko blog saya gak bisa di buka sih...gmn nihh jadi ketinggalan terus sama teman temankuu

    BalasHapus

silahkan memberikan komentar, kalau dirasa cukup membantu anda postingan saya ini